Sabtu, 02 Juni 2012

Cemilan Sehat belum tentu Sehat loh


Hai sobat Crunchies! hehe. gimana artikel kami yang sebelumnya? pasti kalian jadi pengen cobain. Dari sini dapat dilihat jika kalian semua suka banget sama yang namanya makan *YA IYALAH!. Hahaha okey, pasti juga suka cemilan? NGAKU!

Banyak sekali cemilan-cemilan yang bisa kita konsumsi seperti coklat, snack-snack dan sebagainya. Mungkin banyak wanita yang ingin agar postur badannya tetap terjaga dengan memakan cemilan yang sehat seperti halnya buah. Yeah! buah sangat kaya akan serat dan vitamin yang tinggi. Tapi tunggu dulu.... ternyata engga semua buah itu baik untuk dijadikan cemilan yang sehat. Mau tau? Silahkan disimak ya Crunchies! :)

Melon dan semangka



Kedua buah ini memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga baik untuk mengatasi dehidrasi. Sayangnya, kandungan gula dalam keduanya cukup tinggi (Indeks glikemik mencapai 65-100 persen), sehingga sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki diabetes atau memiliki riwayat keluarga penderita diabetes untuk mengonsumsi buah ini.


Nanas



Buah yang cukup unik ini memang kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, buah nanas juga rendah lemak sehingga baik untuk menurunkan kolesterol. Namun, buah nanas yang masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Penderita diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan. Selain itu, buah ini juga mengandung bromelain, sebuah enzim yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.


Mangga dan pepaya



Buah ini tentu saja menjadi favorit Anda. Meskipun rasanya tidak semanis nanas, buah mangga dan pepaya akan aman jika dikonsumsi sesekali saja. Untuk menggantikan keduanya, Anda bisa mencoba pisang. Walaupun pisang juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi (GI mencapai 55), namun pisang merupakan sumber energi yang baik.


Nah, gimana Crunchies? Apakah ada dari buah diatas yang menjadi buah favorit kalian? hahaha. jangan sedih ya Crunchies, masih banyak kok buah-buah lainnya yang enak dan sehat! so, jangan lupa yah untuk tidak mengkonsumsi beberapa buah ini terlalu sering atau setiap hari. Thank you Crunchies! We MR Crunchy Indonesia! Terus Support Local Brand and The Fun is Yours! :) :)

4 komentar:

  1. ternyata buah belom tentu sehat yaa, padahal suka banget sama melon..... Thanks for the info!

    BalasHapus
  2. permisi. boleh tau kenapa sih pepaya dan mangga hanya boleh dikonsumsi sesekali saja? bukannya pepaya justru obat yang manjur yah untuk mereka yang sering kali kena masalah dengan sulitnya BAB. trims.

    BalasHapus
  3. @RinaSutaria : Ia, jujur saya suka banget sama semangka, tapi setelah tau informasi ini jadi ga mau makan banyak". secukupnya saja. hahaha. thanks juga Rina. :)

    BalasHapus
  4. @Anthony : Yeah! setuju banget, memang pepaya dan mangga itu punya banyak baget manfaat, contohnya seperti yang Anthony bilang itu dapat melancarkan BAB, pepaya juga bisa jadi alat kontrasepsi loh. haha tapi, kadar gula yang terkandung di dalam kedua buah tersebut mangga dan pepaya terbilang tinggi, sehingga akan lebih baik apabila dikonsumsi sesekali saja untuk mencegah terjadinya diabetes, dan sebagainya. terima kasih atas comment-nya :)

    BalasHapus